Sunday, January 23, 2011

Telah menjadi bidaya tersendiri bagi sekolah-sekolah, apabila tahun ajaran baru akan ada pula kepengurusan baru baik dari kelas X, dan XI tidak kalah serunya membentuk calon ketua OSIS yang mempunyai mental atau jiwa kepemimpinan yang dapat menjadi panutan dan wadah aspirasi bagi siswa SMK Negeri 1 Batang
Sebelumnya diselenggarakan kegiatan kemah LDK,dan POM pada hari sabtu, Minggu tanggal 31 Juli – 1 Agustus 2010. Peserta POM itu sendiri terdiri atas kelas X dan XI yang sangat antusias untuk menjadi anggota kepengurusan OSIS.
Pada hari Senin, 2 Agustus 2010 diadakan apel pagi yang sebelumnya dibuka oleh Bapak Drs. Diyono selaku WKS-4. Setelah itu diumumkan 3 kandidat calon ketua OSIS yaitu Hukama Al Hafid (XI AP-1) Desi Fatmawati (XI TKJ) dan Nur Arofah(XI PM2) Para kandidat tersebut diberi kesempatan untuk menyampaikan orasi visi dan misinya sebagai calon ketua OSIS agar dapat dipilih oleh para siswa SMK Negeri 1 Batang.
Setelah ketiga kandidat diberi kesempatan berorasi, maka giliran para siswa SMK Negeri 1 Batang berdemokrasi menentukan pilihan mana yang terbaik untuk menjadi ketua OSIS ke depan.
Kerta suara pun dibagikan langsung pada saat upacara, di sini terdapat aturan pengambilan suara. Pemilih memberi tanda silang salah satu foto kandidat. Apabila kertas suara diberi tulisan terlebih dicorat-coret maka suara pun dianggap tidak sah.
Perhitungan suara dilaksanakan pada hari itu juga, kurang lebih 1,5 jam untuk mengumpulkan maupun menghitung suara.
Kemudian setelah perhitungan suara selesai, terpilihlah Desi Fatmawati sebagai ketua OSIS dengan pemilihan suara terbanyak yaitu 307, selanjutnya Nur Arofah dengan suara terbanyak kedua yaitu 268 dan Hukama Al Hafid dengan suara 174
Dengan demikian setelah mengalami proses pembelakan kemah LDK dan POM yang cukup singkat maka terpilihlah Desi Fatmawati sebagai ketua OSIS Tahun ajaran 2010/2011.
Selamat dan semoga saja dapat menjadikan panutan dan wadah aspirasi bagi para siswa SMK Negeri 1 Batang dengan harapan mampu menuntun SMK Negeri 1 batang agar menjadi yang lebih baik, sekarang maupun yang akan datang. SMK Bisa!




Iis Maulida XI PB

No comments: